Thursday, August 30, 2012

Kabar Artis | Suasana Pernikan Norman Kamaru

Kabar bahagia datang dari Norman Kamaru. Mantan anggota Brimob yang terkenal video lipsinc Chayia Chayia menikahi Cici, usai melaksanakan sholat Idul Fitri 1433 Hijiriah, Minggu (19/8) lalu. Proses pernikahan Norman Kamaru dilakukan secara sederhana di masjid Al-Ikhlas di Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango. Mesjid tersebut milik keluarga besar Martunis, ayah Norman. Keluarga sengaja memilih mesjid sebagai tempat pernikahan sekaligus meresmikan rumah ibadah yang berdiri di atas tanah yang diwakafkan oleh kakek Norman. Selain keluarga dekat yang hadir, masyarakat di desa Bone turut menyaksikan pernikahan.

Kabar Artis | Suasana Pernikan Norman Kamaru

Sebagai mahar pernikahan, Norman Kamaru menyerahkan sebuah Al-Quran dan seperangkat alat sholat. Saat ijab kobul, Norman-Cici mengenakan pakaian adat Gorontalo. Rencana pernikahan memang sudah disiapkan sejak Mei lalu, namun Norman Kamaru belum dapat memastikan kapan akan menentukan hari bahagia. Malah dia, dia akan melangsungkan pernikahan tahun depan. Tetapi rencana itu akhirnya dipercepat saat Idul Fitri lalu. "Ini sudah keputusan saya dan keluarga, sudah direncanakan. Ini bukti kesiapan saya," ujar Norman Kamaru. Meski belum bersedia berbicara panjang lebar, Norman Kamaru sudah memasuki kehidupan baru. Setelah menikah, Norman akan membawa Cici ke Jakarta. Usai akad nikah, Norman dan Desi Paindong tak langsung menggelar resepsi. Keduanya hanya melakukan silaturahmi bersama anggota keluarga. Sementara itu, Udin Kamaru, kakak tertua Norman Kamaru, mengakui prosesi pernikahan Norman Kamaru itu terhitung cepat. Menurut Udin, pernikahan Norman Kamaru dan Desi ditetapkan dua hari menjelang lebaran Idul Fitri 1433 H. Kala itu, Norman Kamaru mengajak Cici, untuk berlebaran ke Gorontalo. Gadis asal Manado itu pun diperkenalkan kepada kedua orangtuanya. Untuk menjaga agar tidak timbul fitnah, kedua orang tua Norman Kamaru menyarankan agar mereka menikah.
Kabar Artis | Suasana Pernikan Norman Kamaru

Kabar Artis | Suasana Pernikan Norman Kamaru

Bak gayung bersambut, saran orang tua Norman disahuti kedua orang tua Cici. "Jadi, pihak keluarga langsung mengurus semua administrasi dan perlengkapan pernikahan Norman Kamaru dan Cici," ungkap Udin. Udin menjelaskan, pernikahan ini memang diinginkan oleh keluarga demi menjaga fitnah saja, tetapi bukan karena ada hal lain seperti hamil di luar nikah. "Nikahnya baik-baik, tidak hamil," tegas Udin. Selesai menikah, dan bersilaturahmi dengan masyarakat sekampung, Norman Kamaru bersama istrinya langsung menuju daerah perbatasan Sulawesi Tengah-Gorontalo, tepatnya di daerah Mountong. Malam itu, Norman diundang untuk tampil dalam sebuah kegiatan amal. "Dia menyanyi untuk amal pembangunan mesjid di daerah Moutong," jelas Udin. Sementara Halimah Martunis, ibunda Norman Kamaru, mengatakan memang sengaja mempercepatkan jadwal pernikahan karena putra bungsunya itu hanya setahun sekali pulang kampung. Dia sendiri sudah lama menyarankan Norman Kamaru untuk segera menikah, apalagi dengan cukup lama bertunangan dengan Cici. "Sebagai orangtua saya merasa lega, anak bungsu sudah menikah. Beban sebagai orang tua sudah lepas. Saya senang," tutur Halimah ketika dihubungi Jum'at (30/8) usai bepergian bersama anak perempuannya, Leny Kamaru.

Kabar Artis | Suasana Pernikan Norman Kamaru

No comments:

Post a Comment