Wednesday, September 5, 2012

Profil | Sekilas Mengenai Coboy Junior

Industri musik anak di Indonesia semakin berkembang dengan kehadiran boy band cilik, Coboy Junior (CJ), yang beranggotakan Iqbal, Kiki, Bastian, dan Aldi. Walaupun baru berumur satu tahun, Coboy Junior tak kalah memiliki banyak fans layaknya boy band luar. Dengan limpahan materi yang mulai berdatangan, masing-masing personil mempunyai rencana sendiri-sendiri.

Profil | Sekilas Mengenai Coboy Junior

Awalnya, Iqbal, Kiki, Bastian, dan Aldi terlibat dalam pergelaran drama musikal Laskar Pelangi yang diprakasai oleh Riri Riza dan Mira Lesmana di tahun 2012. Sejak itu, pintu rezeki yang lain justru terbuka bagi mereka. Kala itu, Iqbal berperan sebagai Ikal, Kiki berperan sebagai Mahar, Bastian berperan sebagai Kucai, dan Aldi berperan sebagai Lintang, Kucai, dan Mahar.
Ternyata aksi lucu dan kepiawaian mereka membawakan bait demi bait lagu diatas panggung ditangkap oleh mata jeli seorang produser, Pattrick Effendy. Dari situlah, cikal bakal terbentuknya Coboy Junior, yang kemudian resmi terbentuk pada Juli 2011.
Profil | Sekilas Mengenai Coboy Junior

Profil | Sekilas Mengenai Coboy Junior

Namun , nama Coboy Junior memang tak asing dengan di telinga, justru mengingatkan ikon boy band Indonesia era 90-an yang bernama mirip, Coboy. Ya, nama mereka memang terinspirasi dari musisi pendahulunya.
Mencoba menggebrak industri musik anak yang kian merosot, Coboy Junior berusaha mengeluarkan single berjudul “Kamu” yang bertemakan cinta. Menggambarkan tentang seorang remaja yang jatuh cinta terhadap seorang gadis dan ingin mengetahui akun Facebooknya untuk bisa berkenalan. Walaupun terkesan lirik dewasa namun sambutan masyarakat ternyata cukup baik terhadap lagu mereka. Tak hanya anak-anak, kaum remaja pun ikut terhanyut menjajikan lagu kamu.
Ketika ditanya soal jatuh cinta, para personil Coboy Junior lantas menjawab dengan kalimat lugas. “Perasaan terhadap lawan jeniskan anugerah Tuhan,” kata Iqbal singkat. Itu fakta dan wajar kami alami,” tambah Bastian tidak mau kalah Iqbal singkat. Keempat pemuda ini memang acap kali melontarkan kalimat-kalimat yang membuat orang dewasa disekitarnya. Telihat jelas bahwa merek saling melengkapi, baik diatas dan luar panggung.
Untuk merayakan setahun kebersamaan mereka, pihak manajemen bersama salah satu televisi swasta ternyata memberikan kejutan bagi COmate (penggemar Coboy Junior), dengan membuat sebuah konser Coboy Junior yang ditayangkan secara langsung pada 23 Juli lalu. “Senang dan terharu,” ungkap mereka kompak kala itu.
Profil | Sekilas Mengenai Coboy Junior
Dalam tiap konser, tak ayal banyak penggemar yang rela menunggu sambil membawa banner bertuliskan nama idola mereka. Menyambung soal fans, Coboy Junior pun tak hentinya berterima kasih karena telah mendapatkan perhatian yang tulus. Tak jarang pula para anggota Coboy Junior mendapatkan kado istimewa dari penggemar seperti boneka, buku-buku pelajaran, maupun bantal. Bagi mereka COmate sudah seperti sahabat sekaligus keluarga.  “Kami biasanya berkomunikasi lewat twitter. Sering juga mengadakan acara meet and greet,” ungkap Aldi.
Dari sekian banyak pengorbanan yang pernah dilakukan COmate, cerita yang selalu dikenang Coboy Junior adalah ketika mereka tampil di Bandung. “Empat lantai mall penuh didatangi para COmate. Senang banget, enggak menyangka mereka bisa sampai histeris” kenang Bastian.

Profil | Sekilas Mengenai Coboy Junior

Sumber : www.tabloidnova.com

No comments:

Post a Comment

Post a Comment