Thursday, September 20, 2012

Kabar Artis | April Jasmine, "Tuhan, Izinkan Saya Bisa Hamil"

Air mata April Jasmine langsung tumpah ketika diagnosa dokter menyatakan dia akan sulit punya keturunan.

"Dunia seperti runtuh saat mendengar diagnosa dokter itu. Padahal kami begitu mendambakan anak" ucap April  di RS Bunda Menteng.

Sejak menikah pada 11 November 2012, April dan suaminya, Soleh Mahmud Nasution atau lebih dikenal dengan Ustadz Solmed memang tak sabar ingin mendapatkan momongan.

Demi mendapatkan buah hati, pasangan ini pun menerapkan cara-cara yang diyakini mampu membantu mereka segera mendapatkan momongan.

Kabar Artis | April Jasmine, "Tuhan, Izinkan Saya Bisa Hamil"

"Sejak awal kami mencoba cara tradisional seperti makan taoge dan urut, hingga akhirnya empat bulan terakhir kami melakukan program kehamilan lewat medis," kata April yang mempercayakan RS Bunda Menteng, Jakarta Pusat untuk program kehamilannya itu.

Dari tukang urut yang biasa menanganinya, sebenarnya April sudah tahu jika ada masalah dengan alat reproduksinya. "Tukang urut saya bilang kalau ada yang mengganjal dalam perut. Saya pun berpikir cepat untuk memeriksakan," kenang April.

"Benar saja, setelah pemeriksaan USG, dokter menyarankan tes darah dan HSG, agar diagnosa yang dokter berikan tidak keliru," terang April berharap semuanya baik-baik saja.

Seminggu menunggu hasil HSG, bersama sang suami, April disibukkan dengan beragam aktivitas sembari terus berdoa.

Kabar Artis | April Jasmine, "Tuhan, Izinkan Saya Bisa Hamil"


"Tapi dunia serasa runtuh ketika dokter menjelaskan diagnosanya. Ada pembengkakan di kedua saluran indung telur saya. Abi (sapaan April untuk suaminya) menangis, apalagi saya. Segala keberanian dan ketegaran menghadapi semua cobaan seakan luntur seketika,"papar April yang jemarinya digenggam sang suami itu.

"Jujur saya takut tidak bisa menjadi wanita seutuhnya ketika mendengan kedua saluran indung telur saya bengkak dan terinfeksi," lanjut April.

Karena diagnosa itu, April pun menjalani operasi pengangkatan indung telur pada Sabtu (8/9) lalu. Meski kedua indung telur bengkak dan terkena infeksi, tapi yang diangkat hanya sebelah kiri.

Padahal ada wacana keduanya harus diangkat. "Sebelum memutuskan operasi, saya dan Abi cari second opinion. Tapi keputusan dari pihak rumah sakit mana pun, saya harus tetap operaso laparoskopi," terang April.

Tapi dokter melihat ada peluang saluran indung telur sebelah kanan masih bisa diperbaiki, hanya harus dikontrol selama tiga sampai enam bulan.

"Saya pun ambil keputusan untuk tetap mempertahankan saluran indung telur istri saya. Harus ! Karena kita manusia harus terus berikhtiar dan berdoa kan ? " kata Ustadz Solmed.

April pun demikian, "Ketika saya tahu, saya masih punya saluran indung telur, saya dan Abi terus berdoa, Ya ALLAH, semoga engkau mengfungsikan dan mengizinkan hambamu untuk bisa hamil, ya ALLAH," kata April lirih yang langsung diamini tamu-tamu yang datang, seperti keluar besar Habieb Rizieq dan Kyai Nur.

Kabar Artis | April Jasmine, "Tuhan, Izinkan Saya Bisa Hamil"

No comments:

Post a Comment