Friday, September 7, 2012

Kabar Artis | 16 Tahun , Grup Band Ungu Terus Berkarya


Tahun ini grup Band Ungu mebuat perayaan untuk ulang tahun ke-16 yang jatuh pada tanggal 8 Juli 2012 lalu, hal ini membuktikan bahwa band Ungu tidak mengenal lelah untuk terus berkarya.

Usai perayaan tersebut mereka langsung kembali melakukan rutinitasnya. Salah satunya adalah syuting pembuatan video klip untuk single kedua terbaru dari album terbarunya Timeless yang berjudul 'Apa Sih Maumu'.

Seolah seperti terbiasa beraksi, para personel Ungu seperti, Pasha (Vokalis), Makki (Basist), Enda (Gitaris), Oncy (gitaris), dan Rowman (Drumer) menjalani syuting video klip tersebut dengan lancar. Ungu nampaknya sudah sangat terbiasa untuk bergaya didepan kamera.

"Syuting video klip tersebut sangat mengasyikan namun juga membosankan. Asyiknya karena main-main aja ketawa-ketawa dengan kru seperti nggak kerja, sedangkan hal membosankannya sebab ada adegan yang harus di take ulang karena salah gambar. Tapi semua harus dijalankan, " ujar Enda ditengah break syuting video klip di Jalan Kebagusan Dalam 1 No 6, Jakarta Selatan, Selasa (10/07).

Kabar Artis | 16 Tahun, Grup Band Ungu Terus Berkarya

Untuk sekedar informasi bahwa harus diketahui band yang didirikan pada tahun 1996 silam ini merupakan buah dari hasil kerja keras bersama-sama saat pertama bergabung dengan Makki, yang merupakan pendiri Ungu yang masih bertahan sampai saat ini.

"Kemarin kita selesaikan terlebih dahulu Ungu Fest 2012 yang sekalian menjadi perayaan ulang tahun kita ke-16 kita bersama Fans Cliquers. Semua ini memang memerlukan kerja keras agar kami dapat mencapai posisi saat ini," ungkap Gitaris band ini sambil tersenyum.
Kabar Artis | 16 Tahun , Grup Band Ungu Terus Berkarya

Kabar Artis | 16 Tahun , Grup Band Ungu Terus Berkarya

Selain itu, pada kesempatan bulan Ramadhan kemarin, para personel band tersebut tidak beranjak untuk melakukan mudik namun justru ikut mengantar para pemudik berangkat di kawasan Sabang, Rabu (15/8) malam. Para pemudik itu sendiri rencananya akan pulang menuju kampung halaman amereka di sekitar daerah Solo, Jawa Tengah.

Pasha sanga vokalis Ungu pun memberikan komentarnya terkait hal ini, "Aku bahagia malam ini bisa melepas teman-teman yang akan mudik dan berlebaran di kampung halaman. Kalau melihat orang mudik rasanya jadi pengin cepat-cepat mudik,".

Selain Pasha, Enda sang gitaris Ungu  pun ikut panjang lebar mengomentari "Aku sangat senang jika masuk hari terakhir Ramadhan karena menyaksikan animo masyarakat yang melakukan perjalanan mudik lebaran. Suka terharu juga lihat para pemudik yang rela berdesak-desakan entah di kereta api maupun bis untuk bisa pulang ke kampung halaman. Alhamdulillah tahun ini kami (Ungu) bisa membantu teman-teman yang mau mudik lewat acara mudik gratis. Meskipun enggak banyak tapi sedikit meringankan beban ongkos mudik mereka,".

Untuk kesempatan Tahun ini, personel Ungu rencananya akan melakukan perjalanan mudik menuju kampung halaman masing-masing sesudah membereskan beberapa kontrak untuk manggung mendekati Lebaran.

Pasha berencana untuk pulang kampung menuju Bandung yang antara lain merupakan kampung halaman istrinya, Makki mudik ke Ciawi, Enda terbang ke Manado, Roman sendiri akan mudik ke Jogja, sedang Onci nampaknya tidak mudik kemana-mana. Menurut Pasha, Onci ingin menjaga Jakarta saat Lebaran nanti.

"Ya meskipun enggak lama kita pulang kampungnya, tapi kita berharap momen Lebaran ini kita bisa berkumpul bersama keluarga. Karena biar bagaimanapun kita di Jakarta adalah kaum pendatang dan wajib hukumnya pulang kampung dan berlebaran di kampung halaman," imbuh Pasha.

Kabar Artis | 16 Tahun , Grup Band Ungu Terus Berkarya

Sumber : Hot Detik

No comments:

Post a Comment