Monday, September 24, 2012

Kabar Artis | Acha Septriasa | Fokus Karir di Indonesia

Sepenggal lagu terdengar merdu dari mulut Acha Septriasa serta Reza Rahardian. Sehabis dua tahun terkahir dia vakum, Acha sekarang kembali isikan soundtrack film Stravision, Broken Heart. Terakhir kali Acha menyanyikan soundtrack film bersama Fedi Nurul di film yang dia mainkan yaitu Menembus Impian.

Kabar Artis | Acha Septriasa | Fokus Karir di Indonesia


Acha Septriasa terlihat sangat senang sekali. "Ini bener-bener aku tunggu. Apalagi yang pencipta lagunya adalah Teh Melly Goeslaw, aku benar-benar menemukan seorang partner yang baru baru untuk kembali duet, dan rasanya itu seneng banget," Acha bercerita dengan penuh semangat.

Saat menyanyikan soundtrack itu, Acha terlihat sangat sepenuh hati. Bisa dibilang dia pernah mengalami hal yang serupa. "Aku pernah dekat dengan seorang pria yang berasal dari Indonesia juga sewaktu kuliah, tapi putus. Padahal sebenernya kita sudah mendapatkan izin untuk menikah setelah lulus. Namun setelah lulus malah sendiri, hehehe," ungkapnya sambil tertawa.
Kabar Artis | Acha Septriasa | Fokus Karir di Indonesia

Kabar Artis | Acha Septriasa | Fokus Karir di Indonesia

"Mungkin aku belum berani menjadi sutradara seperti Reza. Tetapi, aku suka mengarang lagu, mengarang cerita dan aku juga ingin total dari situ," curhatnya.

Bukan rahasia, sejak tahun 2007, Acha Septriasa sedikit demi sedikit meninggalkan entertainment. Dia fokus kuliah di Limkokwing University of Creative Technology, Cyberjaya, Malaysia.

Namun kerinduan membuatnya bolak-balik Indonesia-Malaysia. Sekolah tetap menjadi prioritas, tetapi dia tetap terlibat dalam sejumlah proyek. Seperti FTV, film, talk show, dan acara kecantikan.

Menjalani kuliah dan karir bersamaan tidaklah mudah. Setiap mendapat tugas kuliah, Acha segera menyelesaikannya. Aca bersyukur kampusnya memberikannya kemudahan.

Bahkan, selama di Malaysia dia menerima beberapa tawaran untuk show di sana.

Lelah luar biasa sempat dirasakannya, gara-gara bolak-balik Indonesia-Malaysia.

"Dan aku sebenarnya takut naik pesawat. Capeknya luar biasa, tapi aku sadar itu konsekuensinya," ceritanya.

Acha menyelesaikan pendidikan Desember lalu. Keinginannya membahagiakan orangtua dengan lulus kuliah sudah terwujud. Sekarang, tiba saatnya dia 'ngebut' di entertainment.

"Selama lima bulan ini aku sibuk reading film, bener-bener enjoy kembali berkarir," ceritanya.

Acha menepis kabar dia ingian berkarir di Malaysia."Lahanku di sini. Insya ALLAH kesempatanku di sini masih banyak," tegasnya.

Acha Septriasa memang sempat memasukkan surat lamaran ke berbagai perusahaan di Malaysia. Public Relation adalah posisi yang diincarnya. Bahkan dirinya telah memenuhi kualifikasi di salah satu perusahaan, namun Acha menolak bekerja disana. Alasannya cukup klisi: Matero. Meski kuliah di Malaysia itu gratis karena beasiswa, dia sudah cukup mengeluarkan banyak biaya untuk hidup disana. Bisa dibilang, kembali ke Indonesia adalah untuk menebus semuanya.

Kabar Artis | Acha Septriasa | Fokus Karir di Indonesia

No comments:

Post a Comment